Mitra Water

Solusi Kebutuhan dan Perawatan Air Anda

Kenali 5 Fungsi Pasir Silika yang Wajib Dicoba

Pasir silika adalah

Fungsi pasir silika-Pasir kuarsa atau lebih umum kita kenal dengan pasir silika, yang mana penggiat dalam bidang industri umumnya lebih mengenal dengan istilah tersebut. Penggunaan silica sand (bahasa inggris) banyak kita jumpai khususnya pada industri semen, industri beton, industri genteng. Pada saat ini sedang ramai dalam penggunaan terkait kebutuhan masyarakat dan juga industri untuk media filter penyaring air.

Pasir kuarsa atau pasir silika merupakan salah satu bahan galian tambang yang memiliki segudang manfaat dalam kehidupan kita. Pasir silika tidak hanya berguna untuk bidang industri saja, namun banyak kegunaan yang jarang sekali kita sadari. Berikut kegunaannya yang jarang sekali kita lirik.

  1. Fungsi pasir silika pada tanaman hias
  2. Aquascape dengan dasar pasir silika
  3. Pasir silika untuk taman depan atau belakang rumah
  4. Pasir silika untuk taman bermain anak-anak
  5. Desain eksterior dinding rumah dengan pasir silika

Percantik tanaman hias di rumah dengan pasir silika

Pasir silika dapat kita letakkan di atas pot tanaman hias. selain mempercantik tanaman hias, kegunaan paling penting meletakkan pasir silika khusunya yang berbentuk sedikit lebih besar atau pada ukuran 3-5 cm, bisa mengurangi media tanam keluar kepermukaan pot pada saat proses penyiraman tanaman.

Lengkapi tampilan natural aquascape

Semakin trendnya aquascape, banyak orang berlomba untuk mengasah kreatifitasnya dalam mendekorasi aquascape mereka. Aquascape dengan dasar pasir silika cukup, akan membuat kesan indah serta menambah nilai estetik pada aquascape. Jangan lupa untuk tetap menambahkan pupuk setelah mengaplikasikan pasir silika pada dasar aquascape untuk membuat tanaman hidup dan mendapatkan vitamin cukup.

Wujudkan taman relaksasi

Taman depan atau belakang rumah memang lebih indah jika sobat memberi sentuhan bebatuan, mengambarkan kesan natural. Batu silika juga bberguna pada taman di rumah, beragam jenis warna batu silika sangat cocok bersanding dengan rumput. Bisa sobat sesuaikan dengan konsep taman, jika lebih cocok dengan pasir silika yang halus juga cukup bagus. Semua jenis dan ukuran silika jika digunakan untuk taman akan tetap terlihat apik.

Taman penuh kreatifitas

Rerumputan biasanya mendominasi taman bermain anak-anak, namun kali ini taman bermain anak bisa juga sobat kombinasikan dengan pasir silika maka semakin terlihat natural tentunya. Dengan taman bermain anak-anak yang berpasir banyak manfaat yang didapat yaitu melatih kemampuan motorik anak, meningkatkan konsentrasi anak, dan meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak. Tidak ada salahnya taman bermain dipadupadankan dengan pasir silika bukan.

Desain artistik eksterior bangunan

Batuan silika sangat bagus jika tertata dan tersusun sedemikian rupa, menjadi motif pada dinding. Dinding bagian depan rumah sangat cocok untuk sobat mengaplikasikan batuan silika yang mana lebih tahan cuaca dan sinar matahari. Meskipun motifnya yg terkesan tradisional namun batuan silika menambah nilai elegan dan mewah.

Fungsi pasir silika lainnya

Bagaimana sobat mitra sudah mengerti kegunaan pasir silika sangatlah banyak, dan berguna hampir di semua lini tidak hanya di industri saja. Mitra Water memiliki beragam ukuran pasir silika pilihan dari halus hingga batuan. Untuk segala bentuk pertanyaan perihal pasir silika atau pasir kuarsa langsung saja menghubungi admin Mitra Water Pusat Filter Air dan Spesialis Pengolahan Air.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
error: Content is protected !!